STKIP PGRI Sumatera Barat Gelar Workshop Penelitian dan PPM Tahun 2019

Unakerhum: STKIP PGRI Sumatera Barat tiada henti menunjukkan kualitasnya dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kali ini, STKIP PGRI Sumatera Barat melalui Unit Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (UP3M) berupaya untuk meningkatkan kualitas proses pelaksanaan penelitian dan pengabdian Pada Masyarakat (PPM) dengan menggelar Workshop Pelaksanaan Penelitian Tahun 2019 di Ruang Sidang Gedung STKIP PGRI Sumatera Barat Pada Senin (1/4). Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesamaan pandang peneliti terkait proses pelaksanaan penelitian mulai dari awal hingga pelaporan penelitian. Kegiatan diikuti oleh dosen peneliti dan pengabdi penerima Hibah Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Tahun Anggaran 2019. Sebagai narasumber adalah Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat, Dr. Zusmelia, M.Si menyampaikan materi tentang Pedoman Pengisian Catatan Harian Penelitian dan Pengabdian (Log Book).

Ia menyampaikan bahwa pada tahun ini STKIP PGRI  Sumatera Barat mendapatkan rangking pertama penerima dana hibah terbanyak dari DRPM Kemenristek Dikti, “Tentu hal ini tidak lepas dari capaian hasil penelitian dan PPM dosen peneliti dan pengabdi STKIP PGRI Sumatera Barat.” katanya. "Selamat untuk seluruh tim dosen atas raihan dana hibah DRPM Kemenristek Dikti tahun 2019, semoga dana hibah yang diperoleh dapat memotivasi untuk peningkatan kualitas hasil dan pelaksanaan penelitian," ucapnya. “Dosen peneliti/pengabdi ke depannya harus melihat kebutuhan masyarakat dalam pengajuan proposal riset, membaca kembali panduan penelitian agar sesuai dengan maksud dan sasaran sesuai skema riset yang diajukan, serta memenuhi segala luaran yang sudah dijanjikan pada DRPM Kemenristek Dikti” lanjutnya.

Kepala UP3M STKIP PGRI Sumatera Barat, Villia Anggraini menyampaikan bahwa dosen STKIP PGRI Sumatera Barat yang lolos Hibah DRPM tahun anggaran 2019 sebanyak 26 tim dosen dan pengabdi. STKIP PGRI Sumatera Barat menjadi perguruan tinggi terbanyak penerima dana hibah DRPM anggaran tahun 2019, dengan jumlah dana lebih kurang 3,5 Milyar. Lebih lanjut ia juga menyampaikan 10 tim peneliti yang meraih dana insentif tambahan dari DRPM karena sudah memenuhi luaran yang telah dijanjikan pada DRPM untuk penelitian anggaran 2018 kemaren, baik berupa buku ber-ISBN maupun jurnal internasional terindeks.

Kegiatan dihadiri oleh pimpinan institusi beserta jajaran, pimpinan prodi dan unit, serta seluruh dosen peneliti dan pengabdi STKIP PGRI Sumatera Barat.

 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved