STKIP PGRI Sumatera Barat Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Workshop E-Learning

Unakerhum: STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) gelar Workshop Online Learning di Aula Gedung STKIP Sumatera Barat pada jumat (27/7). Kegiatan itu mengusung tema "Implementasi Online Learning Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0". Kegiatan dibuka oleh wakil ketua bidang akademik STKIP PGRI Sumbar,  Sri Imelwaty. 

 

Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa penggunaan Teknologi Informasi (TI) untuk pembelajaran saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebuah institusi pendidikan. “Melalui workshop ini, Ia berharap dapat meningkatkan mutu pembelajaran dan meningkatkan akreditasi institusi, dalam rangka menjadikan kampus STKIP PGRI Sumbar menjadi yang terbaik ke depan. " ujarnya. Ia juga berharap kegiatan Workshop ini bisa mengembangkan E-Learning di kampus STKIP PGRI Sumbar.

"STKIP PGRI Sumbar nantinya akan mengadakan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Universitas Terbuka sebagai Perguruan Tinggi yang miliki prestasi dalam bidang E-Learning,  dengan jumlah prodi yang akan ikut dalam PKS ini sebanyak 7 prodi.  Sehingga Kampus STKIP PGRI Sumbar juga bisa meraih apa yang sudah diraih oleh Universitas Terbuka" ungkapnya. Ia juga menambahkan  agar pada semester ini, dosen-dosen sudah menyiapkan dokumen-dokumen perkuliahan, yang kemudian di upload ke sistem e-Learning STKIP PGRI Sumbar. Sehingga diskusi-diskusi bersama mahasiswa dapat dilakukan melalui e-Learning.

 

Workshop yang diadakan berjalan lancar. Peserta berdialog secara aktif dengan Dr.  Fatia Fatimah yang menjadi pemateri. Ia menyampaikan tentang implementasi e-learning dalam meningkatkan kualitas dan mutu pembelajaran. Kegiatan ini di ikuti oleh pimpinan institusi, doaen dan tenaga kependidikan STKIP PGRI Sumatera Barat. 

 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved