STKIP PGRI SUMATERA BARAT TIADA HENTI TINGKATKAN KUALITAS PENELITIAN

Unakerhum: Perhatian STKIP PGRI terhadap peningkatan kualitas penelitian tidak perlu diragukan lagi. Setelah sukses menjadikan kampus Nomor 1 dalam bidang penelitian di Kopertis Wilayah X,  Sumbar,  Riau,  Jambi dan Kepri,  STKIP PGRI Sumbar tiada henti berupaya untuk terus maju dalam meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat.  Itu dibuktikan dengan diadakannya  workshop penelitian dan pengabdian Masyarakat dengan bekerja sama dengan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristek Dikti. Karena merupakan suatu kegiatan yang dipercaya bisa mengangkat kualitas Proposal penelitian para dosen/peneliti. Kegiatan itu dilaksanakan pada Kamis-Jumat tanggal 12-13 April 2018 di Hotel Inna  Padang dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 85 peserta dari berbagai PTN maupun PTS. Kegiatan workshop dibuka oleh koordinator Kopertis X,  Prof.  Dr.  Herri,  SE,  MBA. 

"Terima kasih kepada kemenristek Dikti yang telah mempercayakan pelaksanaan Workshop penelitian ini di Sumatera Barat,  dan juga kepada STKIP PGRI Sumbar yang selalu aktif dalam beberapa hal terutama dalam peningkatan mutu dan kualitas Perguruan Tinggi serta merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi di Kopertis X yang sudah berada pada klaster Utama dalam Bidang Penelitian " ujar Herri. 

“Terima kasih banyak kepada DRPM Dikti yang telah mempercayakan STKIP PGRI Sumbar menjadi tuan rumah untuk mengelola kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas proposal dan lolos untuk pendanaan 2019 dari DRPM Dikti” ucap Zusmelia, ketua STKIP PGRI Sumbar. 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh DRPM Dikti dan Alhamdulillah STKIP PGRI Sumbar mendapat kepercayaan sebagai host atau tuan rumah untuk menyelenggarakan workshop ini” kata Villia, Kepala UP3M STKIP PGRI Sumbar. 

"STKIP PGRI Sumbar merupakan Mitra Perguruan Tinggi yang baik karena selalu bersedia serta dapat dipercaya dalam setiap kegiatan yang berikan oleh kemenristek Dikti. Tidak hanya itu,  tapi STKIP PGRI Sumbar juga merupakan Perguruan Tinggi yang profesional dalam mengelola kegiatan workshop ini" ucap Viktoriana Suhartini dari Kasubdit Riset Terapan Kemenristek Dikti. 

"Kopertis X dan STKIP PGRI yang menjadi tuan rumah harus tancap gas agar lebih maju dan lebih jaya lagi dalam bidang penelitian, mudah-mudahan mampu bersaing dan mengalahkan kopertis-kopertis lain" ungkap Desmelita,  Kemenristek Dikti. 

Nara sumber dalam kegiatan workshop diantaranya Agus Subekti,  Novesar Jamarun,  Mella Ismelina dan Kahar Muzakar dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristek Dikti. 

Kegiatan Workshop dihadiri oleh Koordinator Kopertis X,  Herri,  ketua yayasan,  Dasrizal,  Pimpinan Institusi, Panitia dari DRPM Dikti, peserta workshop dari berbagai PTN/PTS serta tamu undangan lainnya.

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved
Penerimaan Mahasiswa Baru