STKIP PGRI Sumatera Barat Mewisuda 844 Lulusan

Unakerhum: Sabtu (28/4). STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) menggelar acara Dies Natalis ke-34 dan Wisuda Sarjana ke-56 di Gedung Sendiri yaitu di STKIP PGRI Convention Centre (SCC), Jln.  Gunung pangilun,  Padang. Periode ini STKIP PGRI Sumbar mewisuda sebanyak 844 orang wisudawan. Prosesi wisuda dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu,  tanggal 28-29 April 2018. Kegiatan wisuda dihadiri oleh koordinator Kopertis X,  Prof. Dr. Herri, SE, MBA. 

“STKIP PGRI Sumbar merupakan Perguruan Tinggi (PT) yang membanggakan, berkualitas serta PT yang terus meningkatkan kinerjanya” kata Herri. Dia juga menegaskan bahwa STKIP PGRI Sumbar PT yang pekerja keras,  selalu bekerjasama dan terus berkomunikasi untuk menghasilkan alumni-alumni yang mampu bersaing dengan alumni PT lain. "Tidak banyak PTS yang meluluskan mahasiswanya,  tetapi STKIP PGRI Sumbar mewisuda mahasiswanya dua kali per periode. Ini menandakan bahwa masyarakat selalu percaya menitipkan putra-putrinya untuk berproses di STKIP PGRI Sumbar. Bahkan, STKIP PGRI Sumbar dapat melaksanakan prosesi wisuda di gedung sendiri,  megah dan mewah" kata Herri. "STKIP PGRI Sumbar telah membantu pemerintah untuk menampung putra-putri Indonesia agar dapat melanjutkan pendidikan. Wujud kepedulian STKIP PGRI Sumbar telah membantu orang tua agar puta-putrinya dapat kuliah yaitu dengan menyediakan beasiswa bidik misi" ujar Herri. “Tidak banyak PT yang menyediakan beasiswa Bidik Misi ini, Beasiswa Bidik Misi ini hanya bisa diberikan hanya oleh PT yang prodinya sudah terakreditasi minimal B. STKIP PGRI Sumbar sudah memenuhi itu semua, semua prodinya sudah terakreditasi A dan B” tambahnya.

 

Wisuda hari pertama, Sabtu (28/4) juga dihadiri oleh ketua umum Pengurus Besar PGRI Indonesia, Unifah Rosyidi yang biasa dipanggil Ibu Uni. "Peran guru tidak dapat digantikan oleh apapun produk teknologi canggih seperti robot dan artificial intellegence yang lainnya” ujar Uni. “STKIP PGRI Sumbar sungguh luar biasa, telah mencetak calon-calon guru yang berintellegence, dengan membekali lulusannya dengan keahlian atau kemampuan khusus. Sungguh pilihan yang tepat dan cerdas telah memilih STKIP PGRI Sumbar untuk melanjutkan pendidikan " ungkap Uni.  "Ketua yayasan dan Ibu pimpinan STKIP PGRI Sumbar merupakan sepasang pimpinan yang serasi yang bisa membawa STKIP PGRI Sumbar menjadi PT yang menghasilkan banyak prestasi" tambah Uni. Selamat buat wisudawan yang sudah berhasil dan akan menyongsong masa depan,  karena STKIP PGRI Sumbar sudah membekali saudara dengan sertifikat profesi/sertifikat  pendamping ijazah yg tidak banyak dimiliki kampus lain. Lalu dia juga menegaskan bahwa dia mendukung sepenuhnya agar STKIP PGRI Sumbar bertransformasi menjadi Universitas PGRI Padang Sumatera Barat. Bahkan, dalam orasinya Uni juga mengajak STKIP PGRI Sumbar untuk dapat bergabung dalam World Research Assosiation, tingkat dunia. "Sukses buat wisudawan,  jangan pernah menyerah dan banggalah sudah bisa berproses di STKIP PGRI Sumbar" tambah Uni. 

 

"Kami pengurus yayasan selalu berkomitmen untuk memperhatikan segala hal menyangkut dengan kemajuan STKIP PGRI Sumbar kedepannya baik dari segi sarana dan prasarana maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia" kata ketua yayasan, Dasrizal dalam sambutannya. "Bukti nyata semua itu adalah selesainya pembangunan STKIP PGRI Convention Centre (SCC) yang dijadikan tempat pelaksanaan wisuda, seminar nasional dan internasional, acara pernikahan serta kegiatan-kegiatan lainnya" tambah Dasrizal.  "Tahap berikutnya kami selaku pihak yayasan terus berupaya untuk melanjutkan pembangunan, diantaranya pembangunan gedung rektorat,  gedung perpustakaan dan asrama untuk melengkapi pembangunan di kampus STKIP PGRI Sumbar serta mendukung program ketua STKIP PGRI Sumbar untuk berubah bentuk menjadi Universitas PGRI Padang Sumbar" tegas ketua yayasan. Sebagai ketua yayasan, Dasrizal juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh orang tua dan segenap keluarga wisudawan yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk berproses di STKIP PGRI Sumbar agar menjadi generasi yang berkarakter dan berilmu pengetahuan. 

Ucapan selamat dan penghargaan yang tinggi juga disampaikan oleh ketua STKIP PGRI Sumbar,  Zusmelia kepada orang tua dan keluarga besar wisudawan atas dukungan yang diberikan baik moril maupun materil demi kelangsungan pendidikan putra dan putrinya di STKIP PGRI Sumbar. "STKIP PGRI Sumbar selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas baik dari segi lulusan,  Sumber Daya Manusia,  kualitas pembelajaran dan penguatan terhadap managemen tata kelola,  dan fasilitas kampus" kata Zusmelia. Berbagai prestasi yang telah diraih STKIP PGRI Sumbar juga disampaikan Zusmelia pada kesempatan itu, diantaranya STKIP PGRI Sumbar berada pada peringkat 175 dari 3244 PTN/PTS seluruh Indonesia, meraih juara 1 dosen dan karyawan se Kopertis wilayah X, meraih Cluster Utama dalam bidang penelitian serta memenangkan berbagai kompetisi dan hibah lainnya. "Berbagai upaya pengembangan akan selalu kami lakukan untuk menjadikan STKIP PGRI Sumbar sebagai Perguruan Tinggi yang berkualitas dan Unggul di Wilayah Sumatera Tahun 2026 "tambah Zusmelia. "Semoga STKIP PGRI Sumbar kedepannya semakin mendapat tempat dihati masyarakat dan dunia pendidikan khususnya,  sehingga mampu memberikan kontribusi yang sangat bearti bagi pembentukan karakter pendidik,  anak didik dan generasi penerus bangsa" tegas Zusmelia.

Kegiatan Dies Natalis dan Wisuda Sarjana dihadiri oleh wali kota padang, ketua umum PB PGRI Indonesia, Unifah Rosyidi, Koordinator Kopertis X,  Prof.  Herri, Kepala Sub Bagian Kepegawaian Kopertis X, Febriana Fitri Dwikora, pembina yayasan, ketua yayasan, Pimpinan STKIP PGRI Sumbar,  pimpinan PTN/PTS se-Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan kota Padang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar,  Pimpinan Bank Mitra,  Pimpinan Baznas,  Pimpinan Prodi dan Unit se lingkungan STKIP PGRI Sumbar,  Dosen, karyawan dan civitas akademika STKIP PGRI sumbar serta tamu undangan lainnya. 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved