Tim Debat STKIP PGRI Sumatera Barat Juarai Lomba Debat Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi

Unakerhum: Tim Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat  yaitu Ayu fadila, Iin Anggrianti, dan Nurdila Sari Damanik juara I Lomba Debat Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi Tingkat LL Dikti Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Aula Gedung STKIP PGRI Sumatera Barat Jl. Gunung Pangilun Padang pada Sabtu (16/3).  Pada kesempatan tersebut tim STKIP PGRI Sumatera Barat mengalahkan 14 tim pesaingnya dari berbagai perguruan tinggi. Juara 1  diraih tim STKIP PGRI Sumatera Barat dengan jumlah skor 983. Juara 2 diraih tim Universitas Negeri Padang dengan skor 940, juara 3 tim UMMY Solok dengan skor 925, dan Harapan 1 diraih tim STKIP YPM Bangko dengan skor 852. 

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan agenda rutin Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat. “Hakikat dalam perlombaan debat sebenarnya adalah bagaimana cara tim mempertahankan argumen miliknya, entah dalam keadaan pro maupun kontra dituntut untuk berwawasan luas dan membaca keadaan dari berbagai sisi, tentu dengan dukungan pedoman dan peraturan hingga fakta-fakta yang terjadi saat ini. Dalam debat, tim dituntut untuk tidak hanya mengkritisi namun juga memberikan solusi,” ungkap Ketua Juri Debat, Dr. Ansofino, M.Si.

Tahap demi tahap hingga pengumuman pemenang oleh dewan juri dilalui oleh setiap tim. Pemenang diambil dari akumulasi nilai terbaik dan hasil diskusi tim juri.

 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved