STKIP PGRI Sumatera Barat Gelar Upacara Bendera dan Lomba Untuk Meriahkan HUT RI Ke 73

Unakerhum: Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73, STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) menggelar upacara bendera dan lomba yang dipusatkan di halaman kampus STKIP PGRI Sumbar. Upacara bendera digelar Jumat (17/8) kemudian dilanjutkan dengan lomba pada Sabtu (18/8). Kegiatan lomba HUT RI ke 73 mengusung tema "Melalui Peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 73 Kita Tingkatkan Sportivitas Untuk Meraih Prestasi, Perkokoh Kerjasama dan Silaturahmi".

Peserta Upacara diikuti oleh ketua yayasan, Dasrizal, seluruh pimpinan institusi, dosen, dan seluruh karyawan STKIP PGRI Sumbar. Dasrizal langsung bertindak sebagai Pembina Upacara pada hari itu. Upacara juga melibatkan Organisasi Kemahasiswaan (OK) BEM,  Menwa dan Pramuka STKIP PGRI Sumbar sebagai petugas upacara, serta didukung oleh Anggota UKM Seni STKIP PGRI Sumbar sebagai pengisi acara dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kemerdekaan, dan Mars PGRI.

Rangkaian perayaan HUT RI ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh STKIP PGRI Sumbar setiap tahunnya yang di awali dengan kegiatan upacara,  kemudian dilanjutkan dengan lomba khas kemerdekaan keesokaan harinya (18/8). Seperti estafet balap karung, tarik tambang, dan sebagainya. Dimana pesertanya berasal dari seluruh civitas akademika STKIP PGRI Sumbar, baik dosen maupun karyawan.  Kegiatan lomba pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.  Tahun ini kegiatan lomba akan memperebutkan piala bergilir. Dengan harapan, kegiatan lomba yang diadakan ini dapat memperkokoh persatuan,  tali silaturahmi dan kerjasama antar pimpinan,  dosen, tenaga kependidikan, karyawan,   serta civitas akademika STKIP PGRI Sumbar. Beberapa kegiatan lomba yang diadakan adalah lomba volly ball,  basket,  tenis meja,  pacu karung,  pacu kelereng, kocok telur dan tarik tambang.  Kegiatan tersebut dilombakan antar dosen, karyawan dan tenaga kependidikan yang dibagi kepada 4 group yaitu STKIP 1, STKIP 2, STKIP 3 dan STKIP 4. Selain itu,  STKIP PGRI sumbar juga mengadakan lomba khusus untuk anak-anak dosen dan karyawan diantaranya lomba mewarnai, lomba makan kerupuk dan lomba pacu kelereng.  

Kegembiraan dan kebahagian terpancar pada seluruh peserta lomba baik pada saat lomba pacu karung, makan kerupuk, pacu kelereng, dan tarik tambang. Bahkan, ketua yayasan,  Dasrizal dan seluruh pimpinan STKIP PGRI Sumbar,  Zusmelia,  Sri Imelwaty,  Liza Husnita dan Jarudin harus berpacu agar sampai ke garis finish saat pacu kelereng dan pacu karung.

Juara umum sekaligus piala bergilir pada perayaan peringatan HUT RI tersebut direbut oleh STKIP 3.

 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved
Penerimaan Mahasiswa Baru