Pelantikan Pengurus APPERTI Sumatera Barat Sukses

Unakerhum: Ketua Yayasan STKIP PGRI Sumatera Barat, Drs. Dasrizal, M.P secara resmi telah dilantik sebagai ketua Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI) Sumatera Barat periode 2017-2021 oleh ketua umum pusat APPERTI, Prof. Dr. Jurnalis Uddin, PAK, Jumat (22/12) di UPI Convention Center, kampus Universitas Putra Indonesia “YPTK”.

Prosesi Pelantikan Dasrizal beserta pengurus APPERTI Sumatera Barat semakin berjalan khitmat dan lancar karena diawali dengan lantunan ayat suci alquran, shalawat Nabi dan pembacaan asmaul husna yang begitu merdu dan indah. Kegiatan dihadiri langsung Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. Irwan Prayitno, M. Psi, Psikolog, Koordinator Kopertis X, Prof. Dr. Herry, SE, MBA, ketua APTISI Pusat, Dr. Ir. M. Budi Djatmiko, M. Si, MEI, seluruh ketua yayasan dan pimpinan PTS se-Sumatera Barat serta tamu undangan lainnya.

Dasrizal dalam sambutannya menyampaikan “seluruh yayasan-yayasan yang ada di Sumatera Barat saat ini sakit karena tak terbatasnya PTN-PTN menerima mahasiswa baru atau besarnya Quota yang diberikan kepada PTN dua tahun terakhir”. Oleh karena itu “ Jika kami sakit tentu kami harus diberi obat, tapi  jangan biarkan kami mati sebelum ajal kami datang” ungkap Dasrizal kepada Koordinator Kopertis X, Prof. Dr. Herry, SE, MBA. Ungkapan yang disampaikan Dasrizal disambut tepuk tangan meriah para undangan yang hadir. Kemudian dalam sambutannya, Dasrizal menyampaikan kepada seluruh yang hadir bahwa Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno adalah sebagai ketua Pembina APPERTI Sumatera Barat.

Irwan menyatakan  “untuk memperjuangkan segala kekhawatiran yang akan terjadi pada PTS kuncinya adalah pengurusan dan pengelolaan PTS yang harus professional, dengan menyatukan langkah dan menyatukan persepsi”. Dengan professional, maka pendidikan akan semakin maju. “Majunya sebuah daerah karena majunya Pendidikan, majunya sebuah Negara juga karena majunya Pendidikan, Pendidikan kunci utama kemajuan” katanya. Beliau mengajak kepada seluruh ketua yayasan, pimpinan dan tamu undangan yang hadir untuk selalu bersinergi antar Perguruan Tinggi dan antar pemerintah, agar semakin kuat dan selalu bisa untuk memajukan pendidikan.

Kegiatan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama seluruh Pimpinan PTS se-Sumatera Barat serta tamu undangan dengan Pengurus  Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI) Sumatera Barat periode 2017-2021 yang sudah dilantik.

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved