STKIP PGRI SUMATERA BARAT BEKALI CALON WISUDAWAN PERIODE KE-55 SEBELUM MEMASUKI DUNIA KERJA

Unakerhum: Senin (2/10). Sebanyak 943 orang calon wisudawan STKIP PGRI Sumatera Barat yang akan diwisuda pada hari sabtu ( 7/10) depan, terlebih dulu dibekali dengan pemahaman mengenai kiat sukses memasuki dunia kerja. Tema yang diangkat Panitia Pelaksana adalah "Kesiapan Alumni dalam Menyongsong Dunia Kerja yang Dibekali dengan Solf Skill dan Mental Berwirausaha". Untuk menambah wawasan calon wisudawan, STKIP PGRI menghadirkan nara sumber yang pakar dalam solf skill dan berwirausaha sekaligus pendiri Minangkabau Business School (MBS), Henmaidi, M. Eng, Ph. D serta Dr. Erismar Amri, M. Si dari Unakerhum STKIP PGRI Sumbar. Dalam paparannya dihadapan ratusan calon wisudawan, Henmaidi menyampaikan bahwa banyak mahasiswa yang terdaftar di perguruan tinggi (PT) namun tidak banyak yang bisa lulus tepat waktu. "Sesungguhnya para calon wisudawan yang ada diruangan STKIP Convention Center (SCC) saat ini adalah pemenang, karena bisa menamatkan kuliah di perguruan tinggi. Jadi masa depan harus diraih," kata Henmaidi menyemangati calon wisudawan tersebut pada pembekalan wisudawan di gedung STKIP PGRI Convention Centre (SCC). "Kalau anda ingin sesuatu maka bayangkanlah, karena dengan impian atau bayangan itu, keinginan itu Insya allah bisa diraih. Ini menjadi motivasi bagi kita untuk meraih impian itu," jelas Henmaidi lagi. 

Wakil Ketua Bidang Akademik dan Administrasi Umum, Sri Imelwaty, Ph. D yang membuka acara pembekalan itu menyebutkan atas nama pimpinan ucapan terima kasih pada calon wisudawan karena sudah empat tahun saling berintraksi. Kadang-kadang ada hal yang manis dilalui maupun yang kurang berkenan. "Memang dalam mengikuti perkuliahan di STKIP PGRI para mahasiswa itu dibekali ilmu solf skill. Tujuannya agar para wisudawan bisa berwirausaha di bidang lain apabila peluang menjadi guru cukup sedikit," jelas Sri Imelwaty. "Jadikan kesempatan ini sebagai momen untuk tambah wawasan para wisudawan," kata dia. 

Ketua pelaksana pembekalan, Erismar Amri mengatakan, kegiatan pembekalan ini merupakan program kerja dari Unakerhum STKIP bersama pihak kampus. Tujuannya untuk bekal dan motivasi bagi wisudawan yang akan masuk dunia kerja. "Selain itu sebagai ajang informasi tentang lowongan kerja di sejumlah instansi atau lembaga, dan informasi untuk beasiswa bagi wisudawan yang akan lanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi, " kata Erismar Amri. Untuk kedepan, dirinya meminta para mahasiswa yang akan wisuda nanti untuk bisa berikan informasi menyangkut dunia kerja yang membutuhkan tenaga kerja pada adik-adiknya yang masih kuliah di STKIP PGRI Sumbar. Selain itu para wisudawan dari masing-masing Program Studi juga memberikan sumbangan dana kepada kampus STKIP PGRI sebesar Rp 47.150.000 sebagai kenang-kenangan mereka pada kampus tercinta. 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved