Peringatan Isra’ Mi’raj STKIP PGRI Sumatera Barat Berjalan Khitmat dan Sukses

Unakerhum: Senin (16/4). Gelaran Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H di Aula Gedung Kampus STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) berlangsung khitmat dan sukses. Ratusan dosen,  karyawan dan Civitas Akademika berkumpul untuk menghadiri acara (16/4). Tak hanya tausyiah dan sholawat dari Buya H.  Boy Lestari Dt.  Palindih, Ketua Umum Majlis Dzikir Babussalam Indonesia yang ditunggu-tunggu oleh para hadirin, namun penampilan Qariah STKIP PGRI Sumbar juga tak kalah menjadi perhatian. Lantunan Ayat suci Alquran dan sholawat menjadi pra acara yang sangat dinanti-nanti. Kegiatan Isra’ Mi’raj tahun ini bertema “ melalui peringatan isra’ dan mi’raj kita jadikan sholat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu’, disiplin, dan jujur dalam beraktivitas”.

Ketua yayasan, Dasrizal mengawali sambutannya dengan menyampaikan secara garis besar tentang STKIP PGRI Sumbar kepada buya Boy Lestari, baik itu mengenai sarana dan sarana yang dimiliki STKIP PGRI Sumbar maupun pembinaan karakter mahasiswa, mulai dari cara berpakaian, larangan merokok, dsb. Dia juga mengajak Civitas Akademika untuk selalu meningkatkan kebersamaan. “Kebersamaan yang terbangun jangan sampai keropos, karena STKIP PGRI Sumbar adalah rumah yang harus dibangun bersama, pohon yang harus dipupuk bersama” ujarnya. “ Mudah-mudahan kegiatan Isra’ Mi’raj ini dapat menambah keyakinan dan keimanan kita kepada Allah SWT” tambah Dasrizal. Dalam kesempatan itu, Dasrizal juga menyampaikan kepada Buya Boy Lestari bahwa saat ini STKIP PGRI Sumbar sedang berproses untuk berubah bentuk menjadi Universitas PGRI padang Sumatera Barat.

Niat baik dan keinginan STKIP PGRI Sumbar yang disampaikan ketua yayasan disambut dan direspon baik oleh Buya Boy Lestari. Sebagai ulama besar, tokoh masyarakat, ketua umum majlis dzikir Babussalam Indonesia, Ketua Gebu Minang yang mempunyai banyak relasi, Buya Boy Lestari dengan ketua yayasan akan berupaya untuk menghadirkan Khairul Tanjung dan tokoh-tokoh hebat lainnya agar datang ke STKIP PGRI Sumbar untuk berbagi pengalaman dan ilmu dengan mahasiswa dan civitas Akademika STKIP PGRI Sumbar demi kemajuan dan kejayaan STKIP PGRI Sumbar kedepan . "Ketika kita sudah bersinergi dan berkolaborasi dengan allah,  SWT maka segala urusan akan dimudahkan Allah, SWT" ungkap Buya Boy Lestari. Ia pun mengajak, agar dalam peringatan ini untuk selalu memuji kebesaran Allah SWT, mensyukuri nikmat, sabar dalam menghadapi ujian dan ikhtiar agar memperoleh kemudahan.

Salah seorang panitia kegiatan menuturkan, pihaknya telah mempersiapkan acara sejak jauh-jauh hari dan alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan.  Ini semua juga karena kedekatan ketua yayasan, Dasrizal dan pimpinan STKIP PGRI Sumbar dengan Buya Boy lestari,  Dt Palindih,  sehingga kami bisa menghadirkan beliau” tuturnya. “Alhamdulillah kami selaku panitia sangat bersyukur dan senang sekali acara berjalan lancar. Tapi tetap kami adakan evaluasi agar tahun-tahun berikutnya kami dapat mengadakan acara seperti ini lagi dan lebih baik lagi,” ujarnya. 

Peringatan Isra Mi'raj yang digelar di Aula Gedung kampus STKIP PGRI Sumbar ini dihadiri oleh ketua yayasan,  Dasrizal,  Pimpinan STKIP PGRI Sumbar,  Pimpinan Prodi dan Unit,  seluruh dosen dan karyawan selingkungan STKIP PGRI Sumbar dan tamu undangan lainnya.

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved