STKIP PGRI Sumatera Barat Gelar Lomba LKPRP ke-8

Unakerhum: Rabu (28/2) Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Pramuka STKIP PGRI Sumatera Barat menggelar kegiatan Lomba Ketangkasan Pramuka Racana Pagaruyung (LKPRP) ke-8 tingkat Pramuka Penegak se- Sumatera dengan Motto “ Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, keterampilan, kecakapan, dan pengetahuan anggota gerakan pramuka penegak; memupuk dan mempererat tali persaudaraan antara anggota gerakan pramuka; meningkatkan ketahanan mental dan fisik untuk menghadapi persaingan global, serta memperoleh tambahan keterampilan dan pengalaman. Kegiatan ini berlangsung selama  lima hari, dimulai hari Selasa sampai Sabtu, 27 Februari – 3 Maret 2018 di Bumi Perkemahan Lamdadika Padang Besi. Kontingen peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 22 kontingen dengan jumlah peserta keseluruhan 486 orang pelajar anggota pramuka dan 44 orang pembina.

Kegiatan pembukaan dilaksanakan Rabu (28/2) pada jam 08.00 Wib di lapangan Bumi Perkemahan Lamdadika Padang Besi yang di awali dengan kata sambutan oleh Kepala Kwarda Sumatera Barat, Yulius. Dalam sambutannya Yulius menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada STKIP PGRI Sumatera Barat yang telah mengadakan kegiatan Lomba Pramuka tingkat Pramuka Penegak se- Sumatera Barat tahun 2018. “ Semoga keberadaan gugus depan STKIP PGRI Sumatera Barat dengan segala aktivitas kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan kontribusi yang besar untuk kegiatan pramuka khususnya masyarakat pada umumnya” ujar yulius. 

Wakil ketua bidang kemahasiswaan, kerjasama dan alumni, jarudin membuka kegiatan Lomba secara simbolis. “ Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim, Lomba Ketangkasan Pramuka Racana Pagaruyung (LKPRP) ke-8 tingkat Pramuka Penegak se- Sumatera tahun 2018 resmi saya buka” ujar jarudin.  Bentuk kegiatan yang dilombakan diantaranya: Lomba Cerdas Cermat Pramuka (LC2P), Lomba Keterampilan Baris-Berbaris Tanpa Tongkat (LKBB), Lomba Musabaqah Syahril Quran (MSQ), Lomba Kreatifitas Tali dan Tongkat (LKTT), Lomba Fun Cooking (FCC), Lomba Tapak Perkemahan, Lomba Paduan Suara dan Lomba Story Telling.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kwarda Sumatera Barat, Kepala Kwarcab kota Padang, Kamabigus STKIP PGRI Sumatera Barat, Kamabigus harian STKIP PGRI Sumatera Barat, Waka Mabigus STKIP PGRI Sumatera Barat, Pembina gugus depan, Dewan racana serta tamu undangan lainnya.

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved