Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat Kembali Mengukir Berbagai Prestasi

Unakerhum: Senin (31/12). Menutup tahun 2018, Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat kembali mengukir prestasi. Hal itu dibuktikan dengan suksesnya mahasiswa meraih prestasi pada kegiatan yang diadakan oleh STIKes Mercubakti Jaya Dalam Rangka Milad STIKes Mercubakti Jaya yang ke- 13 pada tanggal 1 s.d 6 Desember 2018. Prestasi yang berhasil diraih yaitu juara 1 Solo song, diraih oleh Putra Darmawan, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi STKIP PGRI Sumatera Barat, angkatan 2016 serta juara 1 Volly Ball Putri dan juara 3 Volly Ball Putra.

Suksesnya mahasiswa meraih prestasi pada kategori Solosong dan Volly Ball,tentu tidak terlepas atas pendampingan dan bimbingan pembina khususnya pembina Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Bapak Yosmed Hidayat, M.Si dan Ibu Rika Verawati, M.Pd serta pembina Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Seni, Ibu Sri Mulyani, M.Pd dan Ibu Lucky Heriyanti Jupri, S.Si, M.Pd. Ini juga membuktikan bahwa prestasi yang diraih merupakan kiprah yang diberikan pembina kepada mahasiswa-mahasiswa binanya.

Selain itu, prestasi juga diraih oleh Yolanda Olivia Santoso, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sumatera Barat, Angkatan 2016 dalam kegiatan Padang Panjang LEMKARI Open Championship Cup III – 2018, yang diadakan di Hall Bulu Tangkis kota Padang Panjang pada tanggal 28 s.d 30 Desember 2018. Yolanda berhasil meraih juara 1 pada kategori Kumite Under- 21, dan juara 3 kata perorangan Under- 21.

“Prestasi yang diraih mahasiswa-mahasiswa tersebut, saya pastikan bisa terjadi karena semangat juangnya, bisa terjadi karena kerja kerasnya” kata Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumatera Barat, Jarudin. “Prestasi yang dicapai merupakan bentuk bukti kerja keras dan kerja nyata proses pendidikan yang dikembangkan oleh STKIP PGRI Sumatera Barat kepada setiap mahasiswa-mahasiswanya. Dengan pencapaian ini, harapannya semakin memacu semangat pada yang lainnya” ungkapnya. “Semoga Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera barat bisa terus mengembangkan potensi diri dibidang apapun untuk mengukir prestasi sebagai bentuk dukungan bagi eksistensi STKIP PGRI Sumatera barat dikancah nasional maupun internasional” harapnya.

 

 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved