STKIP PGRI Sumatera Barat Gelar kegiatan Bedah Proposal PKM

Unakerhum: Dalam rangka peningkatan kualitas proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) serta mempersiapkan mahasiswa-mahasiswanya berpartisipasi dalam ajang PKM yang diselenggarakan Kemenristekdikti pada tahun 2019, STKIP PGRI Sumatera Barat menggelar kegiatan Bedah Proposal PKM dengan tema "Kiat Sukses Tembus PKM dan PIMNAS 2018-2019". Kegiatan diselenggarakan pada Senin,  31 Desember 2018 di Aula Gedung STKIP PGRI Sumatera Barat dengan mendatangkan narasumber Prof. Dr.  Dahelmi,  M. S,  Reviewer Nasional PKM Dirjen Belmawa Kemenristek Dikti. Pelaksana dalam kegiatan ini adalah wakil ketua bid. Kemahasiswaan yang bekerjasama dengan Unit Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (UP3M) yang dikepalai oleh Ibu Villia Anggraini, M.Pd. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan,  Jarudin, M. A, Ph. D. 

Dalam sambutannya Jarudin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan persiapan teknis dari mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat untuk mengikuti ajang PKM tahun 2019. "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan bedah proposal ini,   seluruh peserta PKM bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan atau kekurangan-kekurangan proposal yang telah dibuatnya. Tentunya kita berharap, proposal yang dibuat lolos di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional atau Pimnas pada tahun 2019 serta meningkat dari tahun sebelumnya” ungkapnya. "Kegiatan ini terselenggara tentunya tidak terlepas dari motivasi dan dukungan penuh yang selalu diberikan oleh Ibu ketua STKIP PGRI Sumatera Barat, Dr.  Zusmelia, M. Si. Sehingga dosen dan mahasiswa terpacu dalam peningkatan kuantitas dan kualitas proposal PKM pada tahun ini" tambahnya.  Proposal yang masuk pada tahun ini lebih kurang sebanyak 300  proposal yang terdiri dari PKM-P ( Penelitian Ilmiah)  sebanyak 137 proposal, PKM-K (Kewirausahaan) sebanyak 95 proposal, PKM-KC (Karsa Cipta) sebanyak 20 proposal, PKM-KI (Karya Ilmiah) sebanyak 9 proposal, PKM-T (Teknologi)  sebanyak 9 proposal , dan PKM-GT (Gagasan Tertulis) sebanyak 22 proposal. "Terima kasih banyak kepada  seluruh peserta yang begitu antusias untuk berpartisipasi dalam ajang ini serta kepada dosen pembimbing yang selalu memotivasi dan membimbing mahasiswa dalam pembuatan proposal PKM" ucapnya.  

Suasana kegiatan Bedah Proposal PKM  yang diadakan pada hari itu berlangsung lancar dan tumpah ruah dengan kehadiran peserta PKM,  bahkan banyak peserta yang tidak kebagian tempat duduk, sehingga terpaksa berdiri dibagian samping dan bagian belakang Ruang Aula STKIP PGRI Sumatera Barat.   

Kegiatan dihadiri oleh Pimpinan Institusi, pimpinan prodi dan unit, dosen pembimbing PKM,  dosen serta mahasiswa peserta PKM. 

 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved