STKIP PGRI Sumatera Barat Gelar Pelatihan Dasar SDM KepariwisataanDengan Kementerian Pariwisata RI

Unakerhum: STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) memiliki cara tersendiri untuk bangkitkan gairah mahasiswa dalam memahami dan membangun dunia pariwisata. Salah satunya melalui Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, STKIP PGRI Sumbar menggelar pelatihan bertajuk ”Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Bagi Mahasiswa (Pariwisata Goes To Campus) ” yang berlangsung di Aula Gedung STKIP PGRI Sumbar,  Senin (10/9). Kegiatan pelatihan yang diadakan ini merupakan bentuk kerjasama STKIP PGRI Sumbar dengan anggota DPR RI Komisi X, H. Endre Saifoel dan Kementrian Pariwisata RI. Selain itu, juga melibatkan Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar.

Ketua penyelenggara, Robby Hasan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan buah kerja sama antara Kementerian Pariwisata dengan DPR RI Komisi X yang bertujuan untuk memberikan pemahaman-pemahaman tentang kepariwisataan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus.

Sementara itu, ketua STKIP PGRI Sumbar,  Zusmelia dalam sambutannya mengungkapkan sebenarnya STKIP PGRI Sumbar sudah lama menggiatkan pariwisata di kota padang yaitu setiap sabtu atau minimal satu kali dalam dua minggu, wakil ketua III STKIP PGRI Sumbar selalu membawa mahasiswa untuk bersih-bersih pantai padang yang menjadi salah satu objek wisata yang banyak diminati oleh pengunjung. “Civitas Akademika STKIP PGRI Sumbar selalu peduli dengan kebersihan dan keindahan kota Padang,” tegasnya. “Mudah-mudahan dengan kegiatan pelatihan ini,  mahasiswa STKIP PGRI Sumbar bisa berkontribusi dalam membangun dunia kepariwisataan yang ada di Indonesia khususnya dunia kepariwisataan kota Padang,” tuturnya.

Beberapa pembicara yang dihadirkan dalam kegiatan itu diantaranya Endre Saifoel, anggota DPR RI Komisi X; Fransiskus Handoko, Widyaiswara Kementrian Pariwisata RI; Rita Margareta Setianingsih, Pudir IV Poltekpar Medan; Doni Hendra, Kabid Pengembangan Destinasi dan Daya Tarik Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar; dan Ansofino, Dosen STKIP PGRI Sumbar. Peserta Kegiatan Pelatihan adalah seluruh anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau Organisasi Kemahasiswaan (OK)  yang terdiri dari 8 UKM dan 14 Himpunan Mahasiswa STKIP PGRI Sumbar. Pelatihan yang berlangsung tersebut disambut antusias oleh mahasiswa. Pemateri menjadikan kegiatan pelatihan lebih interaktif dengan mengajak seluruh mahasiswa dari keanggotaan UKM dan OK STKIP PGRI Sumbar untuk terlibat aktif.

Kegiatan pelatihan dihadiri oleh pimpinan STKIP PGRI Sumbar, Anggota DPR RI Komisi X, tim dari kementerian pariwisata RI, tim pariwisata provinsi sumbar, pimpinan prodi STKIP PGRI Sumbar, pembina OK dan mahasiswa STKIP PGRI Sumbar. 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved
Penerimaan Mahasiswa Baru