STKIP PGRI Sumatera Barat Tuan Rumah Peksimida 2018

Unakerhum: Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2018 tangkai lomba dangdut digelar di Aula Gedung STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (28/7). Pemenang akan maju untuk perlombaan di tingkat nasional. Kegiatan ini dibuka oleh wakil ketua bidang kemahasiswaan STKIP PGRI Sumbar,  Jarudin. 

Jarudin menerangkan bahwa STKIP PGRI Sumbar komit dan profesional melaksanakan kegiatan Peksimida ini dengan sebaik-baiknya.  "Hal itu akan kami buktikan melalui kejujuran dan transparansi penilaian lomba" ujarnya.  "Bagi perguruan tinggi yang tidak menerima hasil penilaian dari tim juri,  STKIP PGRI Sumbar bersedia memperlihatkan atau memberikan video/rekamannya.  Karna STKIP PGRI Sumbar sebagai tuan rumah menayangkan kegiatan PEKSIMIDA ini secara live dan merekam penampilan dari setiap peserta" tambahnya. Ia juga menerangkan,  bagi keluarga, adik,  kakak, teman, sahabat, dosen di masing-masing PT yang tidak bisa menyaksikan penampilan dari peserta,  maka bisa di saksikan langsung melalui akun youtube dan facebook STKIP PGRI Sumbar. 

Jarudin memberikan apresiasi yang tinggi untuk setiap peserta yang tertunjuk mewakili perguruan tinggi masing-masing dalam ajang seni dan kreativitas tingkat daerah tersebut. 

Peksimida sendiri merupakan ajang bergengsi yang diadakan dua tahun sekali oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dalam hal ini Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) dengan menunjuk salah satu Pengurus Daerah BPSMI sebagai panitia penyelenggara kegiatan. Tujuan diadakan Peksimida untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam menumbuhkan apresiasi terhadap seni, baik seni suara, seni pertunjukan, penulisan sastra dan seni rupa.

Peserta adalah mahasiswa yang mewakili perguruan tinggi berdasarkan hasil seleksi Pekan Seni Mahasiswa tingkat perguruan tinggi. Peksimida tangkai lomba dangdut tahun ini diikuti oleh 21 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Sumbar. Setiap peserta tampil dengan penampilan terbaik.  Sehingga dari 21 peserta pada babak penyisihan terpilih 10 peserta untuk melaju ke babak semi final. Dari keseluruhan peserta dipilih tiga juara. Dalam ajang ini untuk tingkat Putra UNP dan tingkat Putri ISI Padangpanjang berhasil meraih juara pertama dan akan mewakili Sumbar ke PEKSIMINAS. Sementara perwakilan STKIP PGRI Sumbar menempati posisi ketiga dalam ajang ini. 

 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved
Penerimaan Mahasiswa Baru