STKIP PGRI Sumatera Barat Terima Kunjungan Tim Inspektorat Jenderal KEMENDIKBUD

Unakerhum: Tim Inspektorat Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) lakukan kunjungan kemahasiswaan ke STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (8/9). Kunjungan tersebut dalam rangka Monitoring dan Implementasi Kampus Merdeka Bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT)/SPP. Tim yang datang yaitu Ferdy Fristyansjah Pengendali Teknis Inspektorat Jenderal Kemendikbud, Raisa dan Nilawaty yang didampingi oleh Ely Susanti Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan LL Dikti Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau). 

Ferdy Fristyansjah menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui respon mahasiswa, keluarga dan civitas akademika terkait tentang besarnya beban mahasiswa dengan adanya belajar di rumah, Krisis ekonomi yang dialami orang tua dari sisi penghasilan dan tidak bisa mengakses berbagai fasilitas. Diharapkan mahasiswa mendapatkan berbagai manfaat dengan adanya bantuan ini yaitu keberlanjutan kuliah tidak terganggu selama pandemi, hemat biaya saat tidak menikmati fasilitas dan layanan kampus, fleksibilitas untuk mengajukan keringanan UKT, dan penghematan di masa akhir kuliah. 

Wakil ketua Bidang Kemahasiswaan, alumni dan kerjasama Jarudin menyampaikan kebijakan yang dibuat kampus selama covid 19 diantaranya  Proses perkuliahan dilakukan secara daring/online, pemberian diskon uang pengembangan minimal 50%, pembayaran uang SPP mahasiswa bisa dilakukan dengan cara cicilan, serta pengembalian uang wisuda sebesar 20%. "Terima kasih banyak kepada tim Kemendikbud beserta LL Dikti Wilayah X yang sudah berkunjung ke STKIP PGRI Sumbar, semoga kedepannya STKIP PGRI Sumbar lebih eksis dan responsif terhadap berbagai kebijakan dibuat oleh Kementrian, khususnya terhadap ketepatan penyaluran bantuan UKT/SPP ," ungkapnya. 

Harapan segenap pimpinan STKIP PGRI Sumbar, penambahan kuota penerima bantuan UKT bisa ditambah untuk STKIP PGRI Sumbar sehubungan dengan masa Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020. Sehingga penambahan itu bisa memotivasi mahasiswa untuk berkuliah, terutama yang terkendala untuk pembayaran uang kuliah.

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved