Bangun Kedisiplinan Melalui Latihan Upacara dan PBB

Unakerhum: Sabtu (28/9).Sebanyak 998 Orang Mahasiswa Baru STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) Periode 2019/2020 mengikuti kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di Halaman kampus STKIP PGRI Sumbar dan lapangan STKIP PGRI Convention Centre (SCC). Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (28-29/9) yang dimulai dari jam 06.30 WIB sampai jam 13.00 WIB. Hari pertama di ikuti oleh sebanyak 449 Orang, dan pada hari kedua sebanyak 549 orang. Kegiatan ini merupakan pelengkap dari kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STKIP PGRI Sumbar yang sudah dilakukan sebelumnya.  Kegiatan PBB dibuka secara resmi oleh wakil ketua bidang Kemahasiswaan,  Jarudin. 

Dalam sambutan Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka melatih mahasiswa baru agar memiliki keterampilan untuk pelaksanaan upacara dan peraturan baris berbaris. “Kegiatan ini sangat penting dilakukan, sebab sebagai calon guru ini akan bermanfaat bagi saudara ketika beradaptasi atau terjun ke sekolah,” katanya.

Instruktur yang ditunjuk untuk melatih mahasiswa baru dalam kegiatan ini adalah anggota korem Wirabraja 032 yang dikomandoi  oleh kolonel infantri Budi Prasetyo, S.I.P., M.H dengan anggota diantaranya Misno, Mukhrizal, Bujang,  Safrial Basyir, Joko Parmono, Bayu Ichwanul Ramadan, dan Rivaldi haloongan lubis.

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved