Bekali Calon Alumni Untuk Menghadapi Dunia Kerja Era Digital

Unakerhum: STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan Pembekalan Wisudawan ke 62 secara virtual melalui aplikasi zoom dan youtube STKIP PGRI Sumatera Barat pada Selasa, (31/03) dengan mengusung tema: Persiapan memasuki dunia kerja di Era Digital. Kegiatan diikuti oleh sebanyak 366 orang calon alumni yang terdiri dari 11 Prodi se Lingkungan STKIP PGRI Sumbar.

Ketua STKIP PGRI Sumatera Prof. Dr. Ansofino, M.Si menyampaikan bahwa untuk memasuki dunia kerja tidak cukup dengan pengetahuan dan keterampilan, namun juga harus memiliki tiga kemampuan yaitu talenta, penguasaan teknologi dan toleransi ."Tiga pegangan ini kreatifitas dalam diri akan muncul sehingga mampu menciptakan dunia kerja," ungkapnya. Di bangku perkuliahan saudara sudah dibekali dengan ilmu pengetahuan, keterampilan dan kemampuan teknologi. Itulah yang mengubah pola berpikir dan cara saudara bersikap sehingga menjadikan saudara menjadi orang yang terdidik dan terpelajar," tegasnya. 

Ketua Pelaksana Ahmad Zaini menyampaikan bahwa jumlah calon wisudawa ke-62 yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 366 orang yang terdiri dari Prodi Pendidikan Biologi sebanyak 36 orang, Pendidikan Sejarah 13 orang, pendidikan geografi 12 orang, pendidikan bahasa inggris 26 orang, pendidikan matematika 23 orang, bimbingan dan konseling 52 orang, pendidikan sosiologi 45 orang, pendidikan bahasa dan sastra indonesia 55 orang, pendidikan ekonomi 89 orang, dan pendidikan informatika 14 orang. "Dasar pengambilan tema pada kegiatan ini karena tantangan dunia kerja saat ini sangat dinamis dan fleksibel. Untuk mencari kerja tidak cukup dengan menghandalkan ilmu pengetahuan saja namun harus memiliki keterampilan keterampilan dalam dunia digital," katanya.

Materi disampaikan oleh tiga narasumber yaitu Ian Hanafiah, seorang pengusaha sukses, Erismar Amri Kepala Unakerhum STKIP PGRI Sumbar dan Edwar Kemal Kepala IRO STKIP PGRI Sumbar. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh STKIP PGRI Sumbar kepada calon wisuda sebelum prosesi wisuda yang akan dilaksanakan pada Selasa (06/04).

Dalam kegiatan juga dilakukan penyerahan kenang-kenangan dan sumbangan dari Calon wiaudawan  sebesar Rp.54.900.000,- kepada STKIP PGRI Sumbar serta penyerahan kenang-kenangan kepada masing-masing Prodi se lingkungan STKIP PGRI Sumbar.

Kegiatan diiikuti oleh pembina dan pengurus Badan Pelaksana Harian (BPH) STKIP PGRI Sumatera Barat dan SMA PGRI 1 Padang, pimpinan institusi, pimpinan prodi dan unit, perwakilan pemuncak akademik dan aktivis serta seluruh calon wisudawan ke-62.

 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved