Salurkan Bantuan Pencegahan Penularan Virus Corona

Unakerhum: Sebagai wujud kepedulian STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) terhadap masyarakat yang terdampak wabah virus corona (Covid-19) sehingga menyebabkan masyarakat terhambat untuk berkegiatan, STKIP PGRI Sumbar melalui PGRI Cabang Khusus STKIP PGRI Sumbar menyalurkan bantuan kemanusiaan melawan virus Covid-19 berupa uang tunai dan sembako. Bantuan uang tunai dan sembako diperoleh dari aksi penggalangan dana dengan melibatkan seluruh civitas akademika sebagai donatur sukarela. Sembako yang sudah dibagikan pada tahap awal ada sebanyak 95 paket sembako ditambah dengan uang tunai. 

Sasaran dari kegiatan tersebut ialah mahasiswa STKIP PGRI Sumbar yabg masih berada dikontrakan atau kos kosan sekitar kampus, karyawan STKIP PGRI Sumbar khususnya tenaga CS dan security, pedagang kaki lima, tukang ojek dan lainnya yang perlu dibantu. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan dan memfasilitasi sikap peduli civitas akademika untuk meringankan beban masyarakat di sekitaran Kampus Terkhusus dengan adanya Covid 19.

"Aksi penggalangan dana ini sudah dimulai sejak 23 Maret 2020. Pada tahap 1 Donasi yang sudah terkumpul berjumlah Rp. 18.650.000,- Donasi masih tetap dikumpulkan hingga kondisi ini mereda. Bahkan, kita berencana Aksi Solidaritas atau penggalangan dana ini akan dijadikan program rutin STKIP PGRI Sumbar. Pembagian donasi tahap 2 akan kita lakukan jika donasi sudah terkumpul kembali," imbuh Ketua PGRI cabang khusus STKIP PGRI Sumbar Mulyati. Donasi yang terkumpul dibagikan dalam bentuk uang tunai dan sembako sebanyak 95 paket kepada masyarakat sekitar kampus, seperti tenaga CS dan security, pedagang kaki lima, tukang ojek dan lainnya yang perlu dibantu. Selain uang tunai, paket sembako yang dibagikan berupa beras, minyak, gula, dan lainnya.” ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan simpati dan kesadaran civitas akademika tentang pentingnya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. "Selain itu dengan adanya bantuan ini saudara saudara yang mendapatkan bantuan tidak perlu lagi beraktifitas diluar atau tetap berada di dalam rumah sehingga bisa membantu pemerintah dalam menghambat penularan virus Covid-19," harapnya. 

Ia menjelaskan bahwa sumber dana tersebut berasal dari kotak donasi yang diletakkan di setiap gedung STKIP PGRI Sumbar. “Jadi, sumber dana kegiatan ini semuanya murni dari sumbangan civitas akademika kampus STKIP PGRI Sumbar. Terima kasih kepada para donatur,” tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus PGRI Provinsi Sumbar, Ketua STKIP PGRI Sumbar beserta jajaran, pengurus PGRI cabang khusus STKIP PGRI Sumbar serta penerima. 

 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved