STKIP PGRI SUMATERA BARAT BOYONG JUARA UMUM PORSENI ANTAR PTS SE LL DIKTI WILAYAH X

Unakerhum: Sabtu (27/4). Sebagai kampus LPTK yang selalu menunjukkan peningkatan kualitas dalam bidang pendidikan & pengajaran, serta dalam bidang penelitian & Pengabdian Pada Masyarakat, STKIP PGRI Sumatera Barat juga merupakan kampus yang juga memiliki kualitas dalam bidang olahraga dan seni. Itu dibuktikan dengan kembali digelarnya serangkaian kegiatan pertandingan antar Perguruan Tinggi se- LL Dikti Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri) diantaranya pertandingan futsal, Voly Ball, Solosong Pop dan Dangdut serta musikalisasi puisi yang berlangsung di lapangan dan Aula Gedung kampus STKIP PGRI Sumatera Barat. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan setelah kegiatan PORSENI tingkat Program Studi selingkungan STKIP PGRI Sumatera Barat yang berlangsung dari tanggal 25 - 27 April 2019 yang diikuti oleh sebanyak 17 Perguruan Tinggi.

Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat,  Zusmelia mengatakan pertandingan antar Perguruan Tinggi se- LL Dikti Wilayah X ini dilakukan guna membangun jiwa sportivitas dan kebersamaan antar Perguruan Tinggi serta menjalin silaturrahmi antar mahasiswa terutama sesama peserta lomba. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bahagian upaya STKIP PGRI Sumatera Barat meningkatkan mutu dan prestasi Perguruan Tinggi. “Selamat bertanding, jagalah silaturrahmi dan junjunglah sportivitas “ kata Zusmelia.

Kegiatan penutupan dilaksanakan pada Sabtu (27/4) bertempat di Aula gedung STKIP PGRI Sumatera Barat yang ditutup secara resmi oleh wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumatera Barat, Jarudin. Dalam sambutannya Jarudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua yayasan, pimpinan institusi yang terus mendorong dan mendukung setiap kegiatan bidang kemahasiswaan STKIP PGRI Sumatera Barat. “ Terima kasih kepada ketua yayasan, ketua STKIP PGRI Sumatera Barat beserta wakil, Pimpinan Prodi dan Unit yang selalu mendukung pelaksanaan Porseni” kata Jarudin. “Selamat kepada pemenang, dalam setiap perjuangan dan kerja keras terdapat hikmah dibalik itu semua. Kepada tim yang kalah jangan menyerah dan berputus asa, biarlah kalah untuk hari ini, tapi rebutlah kemenangan untuk hari esok” tangkas Jarudin.

Penutupan Porseni diakhiri dengan mengumumkan tim pemuncak masing-masing kegiatan yang dipertandingkan. Juara umum antar Prodi selingkungan STKIP PGRI Sumbar diraih oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan jumlah poin sebanyak 22 Poin. Sementara juara umum antar Perguruan Tinggi se- LL Dikti Wilayah X diraih oleh STKIP PGRI Sumatera Barat. Kegiatan penutupan juga diisi dengan penyerahan Tropi juara yang diraih oleh Tim Sepakbola STKIP PGRI Sumatera Barat dalam ajang kompetisi sepakbola “FEBI IAIN Batusangkar Cup 2019” antar Perguruan Tinggi se- LL Dikti Wilayah X yang diselenggarakan oleh IAIN Batusangkar Pada Jumat – Senin Tanggal 12 – 15 April 2019. Piala diserahkan oleh kapten Tim, Ihsan, Mahasiswa Prodi Pendidikan Informatika kepada Wakil ketua Bid. Kemahasiswaan, Jarudin.

Kegiatan pembukaan dan penutupan Porseni dihadiri oleh ketua yayasan, pimpinan STKIP PGRI Sumbar, Pimpinan Prodi dan Unit, seluruh Pimpinan PTS se- LL Dikti Wilayah X, Peserta lomba seluruh Perguruan Tinggi, Civitas Akademika STKIP PGRI Sumatera Barat serta tamu undangan lainnya.

 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved