Mahasiswa STKIP PGRI Sumbar Lolos Terbanyak di LL Dikti Wilayah X Dalam Program kampus mengajar Kemdikbud

Unakerhum: Memasuki tahun ajaran Genap 2020/2021 lagi lagi STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) raih prestasi membanggakan. Sebanyak 211 orang mahasiswa dan 41 orang dosen lolos dalam Program Kampus Mengajar Angkatan 1 tahun 2021. Sebagai Perguruan Tinggi yang masih berstatus Sekolah Tinggi, STKIP PGRI Sumbar raih peringkat 1 Se- LL Dikti Wilayah X (Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau) dalam Program Kampus Mengajar. Sementara Tingkat Perguruan Tinggi se- Indonesia, STKIP PGRI Sumbar menduduki Peringkat ke - 14. 

Program ini merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membantu permasalahan pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) pelosok negeri hingga pinggiran kota. Pengumuman lolos disampaikan melalui halaman Website Kampus Merdeka Kemdikbud pada Sabtu (20/3). Jumlah mahasiswa yang mendaftarkan diri pada program Kampus Mengajar angkatan I ada sebanyak 36 ribu orang. Namun dari jumlah tersebut hanya 14.880 yang berhasil lolos. Mereka yang lolos adalah yang memiliki nilai dengan IPK minimum 3 dan lulus semua tahapan seleksi.

Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat Prof. Dr. Ansofino, M.Si merasa bangga dengan lolosnya mahasiswa dan dosen dalam program kampus mengajar ini dan mengapresiasi atas semangat yang ditunjukan oleh para mahasiswa dan dosen dalam mengikuti program Kampus Mengajar. Menurutnya Ini merupakan bukti semangat mahasiswa dan dosen untuk membantu mencerdaskan anak-anak bangsa sesuai dengan motto kampus Mencerdaskan dan Menginspirasi Anak Bangsa. "Selamat untuk dosen dan mahasiswa yang lolos dalam program ini, semoga lolosnya mahasiswa dalam program ini mampu menginspirasi dan memotivasi siswa SD di pelosok negeri," ungkapnya.

Sementara itu, wakil ketua bidang akademik STKIP PGRI Sumbar Sri Imelwaty berharap semoga raihan ini menjadi pintu untuk menjadikan kampus STKIP PGRI Sumatera Barat menjadi Universitas PGRI Sumatera Barat, Sekolah Tinggi yang harus segera berubah menjadi Universitas.

Kegiatan Kampus Mengajar sendiri akan berlangsung 22 Maret-25 Juni 2021. Dengan mengajar selama 6 jam per hari di SD berakreditasi C di daerah 3T.

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved