Cegah Virus Corona, STKIP PGRI Sumbar Disemprot Disinfektan, Buat Disinfektan & Handsanitizer Sendiri

Unakerhum: Upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 atau dikenal dengan coronavirus. Tim STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) membuat disinfektan dan handsanitizer di Laboratorium STKIP PGRI Sumbar pada Jumat (20/3). Hal ini dilakukan karena kebutuhan, untuk pencegahan covid-19 dan  karena langkanya alkohol di pasaran. 

Setelah tersedianya cairan tersebut, tim tanggap STKIP PGRI Sumbar melaksanakan kegiatan penyemprotan  disinfektan dilingkungan kampus STKIP PGRI Sumbar pada Sabtu (21/3). Hari sebelumnya Tim STKIP PGRI Sumatera Barat juga sudah melakukan Aksi Jumat Bersih COVID-19 yang dilokasikan di Mesjid kampus serta tempat tempat pelayanan dengan peralatan dan cairan seadanya. Penyemprotan disinfektan pada hari ini, Sabtu (21/3) dilakukan dalam rangka  mencegah penyebaran Covid-19.

Wakil ketua III, Jarudin menyampaikan jika penyemprotan disinfektan tersebut merupakan bahagian perintah Ketua STKIP PGRI Sumbar untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan kampus, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada civitas akademika STKIP PGRI Sumbar. "Penyemprotan disinfektan serta bersih-bersih lingkungan kampus adalah sebagai bentuk dukungan kampus terhadap arahan dari pemerintah pusat maupun daerah serta salah satu bentuk kepedulian serta keterlibatan aktif kampus dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini meresahkan masyarakat, " ungkapnya. "Kita juga akan ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus ini dengan beberapa kebijakan yang kita keluarkan, dengan mengacu pada kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," tegasnya.

Selain penyemprotan, kebijakan lain dari kampus dalam hal ini adalah menyelenggarakan pembelajaran dengan sistem daring sebagai pengganti perkuliahan tatap muka yang biasanya dan penyediaan cairan desinfektan dan penyediaan handsanitizer disetiap ruangan prodi, unit dan titik pelayanan. 

 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved